Tips Biar Ngeblog Lebih Serius Dan Konsisten - Rasman Web

Hot

Recent Posts:

Post Top Ad

Kamis, 23 Februari 2017

Tips Biar Ngeblog Lebih Serius Dan Konsisten

Tips Biar Ngeblog Lebih Serius Dan Konsisten

Rasman.web.id - Sobat, blogging adalah suatu hal yang sangat menyenangkan sebenarnya sobat. Namun bisa juga menjadi hal yang sagat membosankan.

Nah dalam dunia blogging kita pasti akan dihadapkan dengan sebuah situasi jenuh.

Apalagi kita hanya seorang blogger pemula atau orang yang baru terjun kedunia blogging. Kita pasti akan dihadapkan oleh sebuah rasa malas yang sangat mengganngu kita dalam ngeblog.

Dan jika ini terus terjadi, maka kita akan menjadi blogger yang gagal sobat. Dan kita akan menjadi bagian dari mereka yang gagal dalam dunia blogging.

Baca Juga :
Kesalahan Yang Biasa Dilakukan Dan Harus Dihindari Blogger Pemula

Lalu Apa saja yang bisa membuat kita malas ngeblog si sobat, . ?


Ada banyak alasan mengapa kita bisa mengalami yang namanya malas untuk ngeblog sobat. hal ini juga pernah saya alami sobat, dan semua itu berasal dari pengalaman saya sobat.

1. Terlalu sibuk Membuat Blog


Hal pertama yang menyebabkan kita gagal ngeblog adalah kita terlalu sering membuat blog. Hal ini pernah saya alami dan masih sering terjadi sobat. Saya sudah banyak mempunyai alamat blog, Email, dan lainnya.

Tahukah sobat, jika kita terlalu sibuk membuat blog maka kita akan terlalu sulit untuk mengembangkan blog kita sobat.

ya ini dikarenakan kita akan menjadi bingung dimana kita mau mau membuat post. Dan apa yang akan kita post.

2. Waktu


Tidak bisa dipungkiri lagi sob, kalau waktu adalah salah satu faktor yang sangat mempengaruhi dalam kita membuat dan mengelolah blog kita.

Saya sering mengalami hal yang seperti ini sob, untuk ngeblog saja saya harus pandai-pandai membagi waktu, waktu membuat postingan, mencari artikel dan lainnya.

Belum lagi kalau kita hanya seorang blogger part time seperti saya ini, yang masih tergantung kepada dunia nyata untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saya. So ini menjadi masalah yang cukup serius bagi saya sob.

Tapi pas kita ada waktu, malahan kita yang bingung mau membuat apa, atau menulis apa untuk blog kita. Dan akhirnya saya sibuk dengan media facebook dan youtube. Dan ngak jadi nulis blog saya sob.

3. Koneksi Dan Alat


Dan masalah yang terakhir atau penyebab kita malas ngeblog adalah koneksi internet kita sob. Selain koneksi, alat yang digunakan juga berpengaruh sob, contohnya seperti laptop, modem serta paket data.

Saya pernah mengalami susahnya ngeblog dengan hanya mengandalkan koneksi wifi saja sob. Itupun tidak bisa setiap hari saya melakukannya, karena masalah waktu tadi sob.

Dan akhirnya inilah kejadiannya, dimana banyak blog-blog saya saya yang terbengkalai dan di anggurin, serta jarang ada posting artikel sob.

Dan akhirnya saya pun mencari ilmu dengan searching dan juga sering bertanya kepada para master blog, Bagaimana Caranya Biar Ngeblog Lebih Serius Dan Konsisten.

Bagaimana Tips Biar Ngeblog Lebih Serius Dan Konsisten sob ? 

Nah kali ini ini saya akan share berberapa Tips Biar Ngeblog Lebih Serius Dan Konsisten, dan ini juga sudah saya alami sobat.

1. Gunakan Yang Berbayar


Salah satu cara biar kita lebih serius dalam ngeblog adalah dengan membeli atau menggunakan yang berbayar. Contohnya saja seperti ngeblog menggunakan self hosting wordpress.

Mengapa..???

Karena biasanya kalau menggunakan yang berbayar atau yang kita beli, maka kita akan merasa rugi jika kita tidak menggunakannya.

Yap, itulah yang saya lakukan dengan salah satu blog saya, saya memberanikan diri untuk membeli hosting serta domain demi memotivasi saya agar lebih serius dalam nulis di blog.

Dan akhirnya juga bisa berhasil, ya walaupun ngak setiap hari saya nulis dan publikasikasika postingan.

Tapi bagi kamu yang ngak mau mengeluarkan banyak uang demi blog, apalagi belum dapat penghasilan dari blog itu, kamu juga bisa mengelola blog kamu di blogger. Sama kaya blog saya yang satu ini sob.

Saya mengelola blog ini di blogger.com cuma bedanya saya sudah custom domain sob. Dan kenapa saya mengganti domain saya, ini juga agar saya lebih serius dalam ngeblog.

Karna kalau hanya mengandalkan domain gratisan, maka ngak bakal ada rasa rugi kalau blog kamu ngak ada postingannya sob. ya kan.. ???

Contohnya saja kamu menggunakan domain .blogspot.com, terus kamu jarang posting blog maka kamu ngak akan merasa rugi kalau blog kamu ngak keurus, karna sobat ngak akan mengeluarkan biaya.

Berbeda kalau sobat sudah beli domain atau menggunakan alamat blog sobat dengan domain tld. Akan terasa rugi kalau ngak sobat urus blog sobat, karna sobat sudah mengeluarkan biaya demi nama domain tersebut.

Ya kan ..???


2. Pilihlah Topik Yang Sesuai


Banyak blogger yang gagal karena faktor yang satu ini sob. Ini dikarenakan mereka hanya mengejar pagerank untuk blog mereka, sedangkan mereka tidak menyukai topik tersebut.

Saran saya juga gunakanlah satu topik saja yang menurut sobat suka dan mengerti akan topik itu. Karena apabila kita membahas terlalu banyak topik, maka kita akan kebingungan dalm membuat postingan selanjutnya.

Saya pernah mengalami hal itu sekali sobat, yaitu di blog saya yang satunya dan sekarang masih ada, karena saya hanya memikirkan mana artikel yang akan banyak dicari, maka saya mengisinya dengan banyak topik.

Mungkin untuk permulaan atau awal mudah sob, namun pas dipertengahan maka kita akan kebingungan dalam menulis. Topik mana yang akan kita dahulukan untuk postingannya, dan akhirnya kita ngak jadi posting deh..

Makanya saya sarankan buatlah blog dengan satu topik, karena satu topik saja sobat mungkin akan mengalami kesulitan untuk mencari artikelnya, apalagi kalau banyak topik.

3. Rajin Buka Dashboard


Tips Biar Ngeblog Lebih Serius Dan Konsisten yang selanjutnya adalah sobat harus rajin dalam membuka dashboard.

mengapa..????

Ini karena biasanya kita akan menemukan hal atau ide baru saat kita melihat list postingan kita sob, apalagi banyak postingan kita yang berkaitan sob, pastinya akan semakin membuat kita termotivasi untuk menulis kan sob.

Dan keuntungan lain kita sering buka dashboard adalah kita bisa mengetaui berapa banyak pengunjung kita. jadi bisa dijadikan tumpuan untuk membuat lebih banyak postingan.

4. Rajinlah Membaca

Hal yang satu ini mungkin sudah seing kita dengar dari para master blogger, dan itu juga yang saya sarnkan untuk sobat.

Ya, semakin kita rajin membaca maka kita akan semakin banyak ilmu dan semakin banyak pengalaman, dan itu semua bisa kita rangkai untuk menjadi suatu postingan blog sobat.

Ya tapi kalau bisa jangan cuma copy paste saja ya sob..

Dan itulah dari saya tentang Tips Biar Ngeblog Lebih Serius Dan Konsisten. Semoga bermanfaat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

# Terima Kasih sudah membaca artikel saya....

# Silahkan berkomentar yang relevan dan sopan ya sob....

# maaf komentar ini saya Moderasi, karena saya ngak mau ada Spam sobat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Post Top Ad