Alasan Anda harus Membuat Blog - Rasman Web

Hot

Recent Posts:

Post Top Ad

Sabtu, 14 Januari 2017

Alasan Anda harus Membuat Blog

Rasman.web.id - Sobat Memulai untuk membuat sebuah blog sangat sederhana. Sekarang ini, anda bisa memiliki sebuah blog dan menjalankannya dengan hanya beberapa kali klik. Yang perlu Anda lakukan adalah memilih layanan blog yang akan anda gunakan, selanjutnya memilih nama blog/domain.
Namun apabila sobat tertarik untuk membuat blog menggunakan hosting, sobat bisa menyewa hosting di layanan hosting yang banyk tersedia.Anda bisa membuat blog dengan menggunakan Wordpress. Anda hanya perlu menginstal WordPress di hosting anda, Anda bisa mengaksesnya, dan Anda sudah memiliki sebuah blog sendiri. 

Anda bisa memilih blog yang gratis, tapi bila Anda berencana untuk menghasilkan uang dari blog, Anda perlu memiliki domain dan mengatur hosting sendiri. 


Lalu apa saja Alasan anda harus membuat blog. ? 


Berikut ini berberapa alasan anda harus membuat atau memiliki blog : 

Memulai Blog Tidak Membutuhkan Skil Teknis

Ya, Seperti yang kita tahu dan jelaskan, langkah untuk memulai blog sendiri mudah dan cepat. Terlebih lagi, membuat blog tidak membutuhkan kemampuan dan pengetahuan teknis yang banyak. Bahkan bila Anda mengikuti langkah demi langkah panduan untuk membuat blog, Anda tak akan menemukan masalah yang berarti.

Menarik Audiens

Blogging membuat Anda bisa menarik banyak orang yang menggunakan internet. Blogging bisa membantu mempromosikan diri Anda atau bisnis yang sedang Anda jalankan. Blogging bisa jadi metode untuk menarik audiens karena memiliki nilai. Dengan menciptakan blog yang bernilai, Anda bisa menarik audiens dan perlahan mengubahnya menjadi pelanggan, partner, teman, atau yang lainnya.

Membangun Otoritas

Memiliki blog dan menulis tentang topik penting yang relevan dengan audiens Anda membuat Anda memiliki otoritas di ruang tersebut. Ini memperkuat citra profesional Anda. Blog menjadi ciri profesional di tahun 2000 seperti layaknya kartu bisnis di tahun 1990-an. Dan Blog sekarang bisa jadi bentuk kartu bisnis yang baru.

Anda Bisa Blogging Dari Mana Saja

Satu hal menarik dari menjalankan website adalah Anda bisa bekerja dari mana saja. Anda bisa blogging di rumah, dari kafe, atau ketika berlibur. Bahkan ada blogger yang melakukan pekerjaannya ketika bepergian. Tentu, blog mereka berpusat pada traveling, tapi blogger lain tetap bisa menjalankan blog ketika berlibur atau jauh dari rumah.

Blogging Meningkatkan Skill Menulis Anda

Alasan lain dari blogging adalah semakin banyak Anda menulis, maka anda akan belajar menjadi penulis baik. Meski banyak blogger yang awalnya sudah menjadi penulis bagus, beberapa blogger, bahkan beberapa blogger yang sukses, bukan penulis yang baik. Melalui blogging, mereka meningkatkan kemampuan menulis.
Semakin lama dan sering Anda melakukan sesuatu, semakin baik Anda melakukannya. Jadi baik Anda penulis yang sudah bagus atau Anda tidak begitu baik dalam menulis, bila Anda blogging teratur, kualitas tulisan Anda akan mengalami peningkatan.

Berbagi  Pengetahuan Dengan Orang Lain Melalui Blog

DAn inilah titik pentingya anda harus membuat blog. Mungkin Anda sangat tahu tentang subjek tertentu, bila demikian, sebuah blog bisa jadi cara bagus untuk berbagi pengetahuan dengan orang lain. Bahkan blog menjadi sumber informasi bermanfaat bagi sebagian orang tentang subjek tertentu.
Misalnya, ada blog berisi review tentang produk elektronik yang membantu konsumen menemukan produk terbaik serta panduan bagaimana menggunakan produk tersebut. Bila Anda ahli dalam produk elektronik, Anda bisa menggunakan keahlian ini pada blog Anda.
Sebagai  hasilnya, Anda bisa membantu banyak orang membuat keputusan lebih baik ketika membeli produk tertentu.
Blogging Jadi Awal Dari Karir Menulis
Melalui blogging, ada banyak blogger yang telah menulis buku dan menjadikan menulis sebagai pekerjaan di website-website besar. Ini jadi bukti kalau blog memiliki kekuatan sangat besar saat ini. Contohnya saja Agus Mulyadi, Raditya Dika dan banyak lainnya.
Di masa lalu bila Anda ingin menjadi penulis, Anda biasanya perlu memiliki gelar dan bila ingin menulis sebuah buku Anda harus beruntung menemukan penerbit atau mengenal seseorang di industri ini. Sekarang, dengan sebuah blog Anda bisa menampilkan tulisan ke siapa saja, membangun audiens, dan membuktikan kalau Anda bisa menulis dengan baik karena sudah ada audiens untuk tulisan Anda.

Membagikan Cerita Anda

Blogging memungkinkan Anda menjadi perusahaan media sendiri. Anda bisa membagikan cerita dengan cara yang Anda inginkan tanpa bergantung pada jurnalis. Ketika Anda menulis tentang sebuah topik sendiri yang Anda minati, Anda bisa memutuskan bagaimana memotret cerita tersebut, informasi apa yang perlu disertakan, dan mana yang perlu dihapus. Blogging membuat Anda bisa memastikan semua informasi faktual yang disertakan di blog.

Bertemu Orang Baru

Audiens yang Anda peroleh dari blogging tidak harus selalu menjadi audiens Anda. Mereka bisa menjadi teman, rekan kerja, partner, atau lainnya. Ada banyak orang yang akan Anda temui langsung setelah mereka membaca blog Anda. Beberapa orang ini bisa menjadi teman atau rekan bisnis Anda.

Menghasilkan Uang

Jika Anda memiliki banyak pembaca, berarti Anda punya kesempatan untuk monetisasi blog. Di kondisi ekonomi saat ini, memiliki tambahan sumber penghasilan bisa sangat bermanfaat. Bila Anda bekerja dengan bayaran tidak seperti yang diharapkan, atau Anda sekedar ingin menambah penghasilan, blogging bisa jadi caranya. Pemasukan yang berasal dari blogging bisa bersifat pasif, berarti bisa otomatis atau tidak secara langsung berhubungan dengan jumlah waktu yang Anda alokasikan

Nah itulah berberapa alasan anda harus belajar blog sobat, jadi masih ingin jadi pembaca blog orang terus. Tapi satu hal yang harus sobat tahu, sekarang ini sudah banyak blogger baru yang bermunculan sehingga persaingan semakin ketat. 


So... tetap semangat ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

# Terima Kasih sudah membaca artikel saya....

# Silahkan berkomentar yang relevan dan sopan ya sob....

# maaf komentar ini saya Moderasi, karena saya ngak mau ada Spam sobat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Post Top Ad